Karya Seni 3D Terbaik & Paling Menakjubkan di Dunia

Info Viral - Grafiti 3D, entah itu di kapur atau cat, di dinding atau di jalan, merupakan cara baru untuk menggabungkan teknik seni Renaisans dengan kualitas seni seni jalanan yang menakjubkan. Para seniman jalanan 3D ini memberi grafiti makna baru - yang meninggalkan interpretasi konvensional grafiti sebagai vandalisme dalam bentuk gambar dan huruf yang ditulis di properti umum. Seniman seperti Kurt Wenner, Eduardo Relero dan Tracy Lee Stum menciptakan seni jalanan yang sangat luar biasa sehingga hampir tidak mungkin melewatinya tanpa tersedot ke dunia yang mereka ciptakan di permukaan aspal dan beton. Dari sketsa trotoar ke dinding maya, Anda harus melihat beberapa karya mengagumkan mereka di bawah ini.

Kurt Wenner

Kemampuan Kurt Wenner untuk mengubah klasikisme Renaisans menjadi seni jalanan 3D tak ada bandingannya dan membuatnya menjadi seniman lukisan jalanan anamorphic zaman kita. Kurt bertujuan untuk "menemukan kembali klasisisme untuk zaman baru", membawa bakatnya untuk realisme ke jalanan, secara harfiah, telah menemukan geometri bergambar yang memperbaiki distorsi spesifik yang disebabkan oleh melihat lukisan jalanannya pada sudut yang miring. Seorang mantan ilustrator NASA, Kurt telah menampilkan karyanya dalam daftar panjang artikel, fitur televisi, iklan, dan dokumenter.




Baca Juga : Komik karya Dan Dougherty ini akan membuat anda sadar betapa cepatnya waktu berlalu

Edgar Muller dan Manfred Stader 

Edgar Muller dan Manfred Stader adalah tim pelukis jalanan Jerman. Sebagian besar pekerjaan mereka ada dalam gaya anamorosis 3D, namun keduanya sering menciptakan lukisan jalan tradisional dengan gaya yang meniru detail dan realisme periode Renaisans dan Baroque. Latar belakang mereka dalam realisme memberi mereka keuntungan luar biasa sebagai pelukis jalan anamorphic, sebagaimana dibuktikan dalam karya "River Street" mereka dan lukisan-lukisan di atas. Stader dan Mueller telah memenangkan banyak kompetisi melukis jalanan, dan telah mengajar lukisan jalanan di universitas.





Julian Beever

Gambar kapur buku Julian Beever yang terkenal di dunia telah menjadi gempar di seluruh internet, dan menjadikannya master teknik anamorphic, yang telah disempurnakannya sejak pertengahan tahun 1990an. Setiap karya Julian biasanya hanya dipertontonkan dalam sehari penuh, dan esok harinya mereka hanya kenangan, hanyut oleh hujan atau berjalan oleh pejalan kaki. Artis Inggris tersebut diberi julukan "The Pavement Picasso", dan ia terus bekerja keliling seluruh dunia.






Tracy Lee Stum 

secara luas dianggap sebagai salah satu pelukis jalanan terbaik saat ini. Dia telah berkeliling dunia untuk menjadi artis unggulan di banyak festival dan acara, dan dia saat ini memegang Guinness World Record untuk lukisan jalanan terbesar oleh seorang individu, yang dia raih pada tahun 2006. Karya Tracy berisi banyak tema, dari Alkitab sampai yang eksotis sampai hal biasa.




Eduardo Relero 

Seorang seniman jalanan yang bekerja terutama di Spanyol. Gaya ilustrasinya yang aneh tampak seperti halaman buku cerita yang hidup kembali, dan memang setiap gambar kapur barunya yang anamorphamor tampaknya memiliki cerita di baliknya.





Greg Brown

Karya Greg Brown tidak dimaksudkan untuk dapat diakses. Mural besarnya tampak melompat ke arah penampil, tapi itu tidak berarti mudah menafsirkannya, dan begitulah yang dia suka. Mural Greg bervariasi secara dramatis dalam gaya dan konten dari satu sama lain, karena proses kolaboratif intens yang dia lakukan dengan setiap kliennya. Mereka berkisar dari surealisisme Dali-esque hingga burung trompe klasik, dengan subjek termasuk segala hal mulai dari peralatan konstruksi sampai kapal mini.


Eric Grohe

Eric Grohe adalah seorang desainer grafis dan ilustrator profesional selama beberapa dekade sebelum mulai mengerjakan mural leopan trompe terkenalnya. Mural Eric muncul untuk melompat dari permukaan yang dilukisnya, dan dindingnya menghiasi seluruh Amerika Serikat dan Dunia, dari Seattle Washington sampai Kuala Lumpur, Malaysia. Karya Eric mencerminkan tema all-American patriotik, dan penggambaran adegan seperti pertandingan sepak bola dan kota-kota indah telah mengubah dinding kosong menjadi karya seni.




Daim

Daim adalah seniman grafiti Jerman yang pertama kali melakukan penyemprotan pada tahun 1989 dan belum berhenti sejak saat itu. Daim telah menjadi salah satu seniman grafiti yang paling banyak dicari di dunia, dan bahkan muncul di Guinness Book of World Records karena menyemprotkan grafiti tertinggi di dunia. Satu-satunya artis graffiti "tradisional" dalam daftar kami, Daim menciptakan seni 3D di dinding interior, eksterior, kanvas dan kendaraan dan juga bekerja dalam animasi dan patung.




sumber : weburbanist.com

No comments